Senin, 01 Februari 2010

Jalan Pal Besi Kembali Berlumpur

LUBUKLINGGAU, MS
PENGERASAN jalan Pal Besi RT 7 Kelurahan Jukung, Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, diduga tidak maksimal. Saat ini, hasil pekerjaan yang dilaksanakan tahun 2009 dengan dana senilai Rp 97,9 juta itu kembali berlumpur.
Idir, warga setempat menduga jalan berlumpur karena koralnya kurang banyak. “Kebetulan saya juga ikut dalam pekerjaan jalan ini,” kata Idir. Menurutnya, panjang jalan yang dikoral 700 meter, lebar 3 meter. Adapun keseluruhan koral yang digunakan sekitar 28 truk. “Pelaksananya CV Kurnia Agung,” jelas Idir.
Sedangkan Pae, warga lainnya, berharap jalan ini segera diperbaiki. “Kami kesulitan membawa hasil kebun keluar, apa lagi di musim hujan seperti sekarang ini,” ungkapnya.
Sementara Padil, membenarkan pekerjaan jalan Pal Besi dilaksanakan CV Kurnia Agung. Menurutnya, pekerjaan dimulai bulan Juni 2009. Panjang jalan yang dikoral 705 meter, lebar 3 meter, tebal 15 centimeter. “Jumlah koral yang kita pakai sebanyak 75 truk,” beber Padil. “Kalau dihitung dengan kubik, sekitar 300 kubik.”
Sebelum dikerjakan, Padil mengaku kondisi jalan sangat parah. Jangankan mobil, motor saja sulit melewati jalan itu. “Sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui,” katanya, sembari mengatakan di dalam RAB tidak ada pembuatan siring maupun gorong-gorong. “Saya juga bingung, padahal biasanya selalu ada siring, apalagi gorong-gorong untuk dipasang di tempat tergenang air.” (M Al jupri)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*